Sabtu, 10 Desember 2011

Mengenalnya

aku tak tau harus mulai dari mana untuk menceritakan dia.
dia memang tak tampan.
tapi dia menawan.
menawan aku untuk terus memperhatikan gerak geriknya.

adakah ku mulai menyukainya?
mungkin.

rasa itu ada, tapi entahlah apa namanya.
aku tak mau pusing mencari tau nama dari rasa itu apa.
yang aku rasa, aku merasa menjadi  orang yang paling beruntung saat dia menulis tentang aku.
aku merasa resah saat senyum menjauh dari raut wajahnya.
aku merasa bahagia jika dia tertawa.
tapi aku juga mulai iri saat dia akrab dengan  wanita selain aku.

dosakah?
entahlah.
mungkin iya.
tapi aku tak bisa menafi'kan rasa yang ada itu.

saat ini aku ada di ujung ragu.
di ujung gelisah.
di ujung rasa takut.

takut terjerumus.
takut tenggelam.
tenggelam dalam rasa yang 'tak halal'

aku inginkan dirinya.
tapi belum saatnya.
aku ingin dia miliki aku.
tapi yaa itu, belum saatnya.

kuakui tanpa kemunfikan saat ini aku sayang dia.
sayang! -menegaskan-
tapi aku tak mau berharap lebih.
atau memberikan harapan yang lebih.
aku takut saat aku berharap atau memberikan harapan,
malah ada kekecewaan di akhir cerita.
aku takut saat ini aku bilang sayang padanya,
tapi beberapa tahun kemudian aku mengatakan hal yang sama pada orang lain.
aku ingin, aku ungkapkan sayang hanya pada ia -yang akan halal bagiku-
nanti.

Ya Illahi Rabbi seandainya ia yang Kau takdirkan untukku.
jaga dia, jaga hatinya.
dan jika aku yang tertulis di lauhul mahfuz sebagai jodohnya.
jaga aku, jaga hatiku.
tapi seandainya bukan.
tunjukan kami segera pada jalan yang bisa menenangkan kami.
-Aamiin-

7 komentar:

  1. itu usaha untuk menjaga hati :p

    BalasHapus
  2. semoga aja jodoh ya.. he he

    BalasHapus
  3. jodoh itu di gengaman tangan sendiri kalau emang sayang dan cinta ya kejar dan dapatkan maka kamu akan bersamanya "jodoh" setelah kamu bersamanya terbukalah dengan segala apa yang kamu rasakan kepadanya agar kelak tak ada salah paham hingga berakhirnya hubungan.

    semoga di mudahkan dalam menentukan perasaan "cinta" itu untuknya.

    BalasHapus